Ada Apa Dengan Tanggal 5?





      Awal bulan adalah momen yang ditunggu oleh para pelajar perantauan terutama siswa/I Matauli karena datangnya angin segar dari orang tua berupa kiriman uang, sekaligus menjadi momen yang ditakuti. Kok bisa sih ditakuti? Yuk kita bahas sob.

      Setiap awal bulan, yaitu tanggal 5 siswa/i Matauli melaksanakan salah satu agenda rutin tim kesiswaan yaitu pemeriksaan alias yang udah akrab di telinga kita yaitu razia. Pemeriksaan meliputi kerapian rambut, atribut sekolah (memakai atribut lengkap,tas wajib berwarna hitam, sepatu wajib berwarna hitam).

Bagi siswa potongan rambut yang sesuai dengan peraturan wajib 012 dan potongan rambut siswi wajib tidak menutupi telinga. Tanggal 5 menjadi hal yang ditakuti bagi siswa/I yang tidak mematuhi peraturan di Matauli dan menjadi perhatian penuh bagi siswa/i untuk menjaga kerapiannya.

Jika terkena razia, tim kesiswaan siap menindak tegas. Hal yang ditakuti oleh siswa/I adalah tindakan tegas yang dilakukan tim kesiswaan. Tindakan tegas yang umumnya dilakukan bagi siswa adalah pemotongan rambut. Namun,itu semua dilakukan agar siswa/I Matauli memiliki penampilan yang rapi dan berbeda dengan siswa/I SMA pada umumnya.

Itulah mengapa tanggal 5 menjadi momen yang ditakuti bagi siswa/I Matauli. Namun, itu semua memiliki tujuan yang baik dan bermanfaat bagi siswa/I Matauli. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan untuk lebih mengenal Matauli dan pantengin terus artikel LPS MATAULI untuk mengetahui update terbaru dan artikel menarik lainnya seputar Matauli.

No comments:

Powered by Blogger.