Matauli's Wifi Hunter


Mungkin mendengar kata "wifi" adalah hal yang tidak asing lagi, khususnya bagi para pelajar. Banyak pelajar yang  menggunakan wifi sebagai media untuk dapat berselancar di dunia maya, sekedar untuk bermain game online, mencari materi pembelajaran dan untuk kepentingan lainnya. Terkait denga kata wifi, di Sma N 1 Plus Matauli pandan terdapat sebuah istilah yang lagi nge-tren di kalangan para pelajar Matauli.

Istilah tersebut dikenal dengan sebutan WH atau Wifi Hunter. WH  merupakan sebutan bagi para siswa/i yang gemar untuk berburu Wifi di areal sekitar lingkungan sekolah. Spot yang paling sering di jadikan para siswa untuk berburu Wifi atau WH adalah tempat yang dekat dengan sumber wifi itu sendiri seperti di koridor dekat lab fisika, Lobi, Gymnasium dan Cafe Matauli. Biasanya waktu yang sering digunakan para siswa/i untuk WH adalah sebelum dilaksanakan nya apel pagi, pada saat JamKos atau jam pelajaran kosong, jam istirahat sekolah, ketika kegiatan ekstrakurikuler da pada saat waktu senggang dihari minggu.

Memasuki jam kos dan jam istirahat, kita akan mudah mndapati pemandangan, dimana  para pelajar terkhususnya siswa yang membentuk kelompok atau individu  sedang WH di sepanjang koridor sekolah. Menurut salah seorang siswa, mereka lebih suka WH ketika di sore hari sekitar pukul 17.00 WIB  di karena kan sinyal wifi akan lebih kuat sehingga mereka bebas menggunakan wifi tanpa adanya istilah lola atau loading lambat.

Sedangkan pada hari Minggu, para pelajar Matauli lebih suka menghabiskan waktu mereka untuk WH di Cafe Matauli yang berada tepat di samping kolam renang Matauli. Sebelum memasuki Cafe, kita akan melihat ada slogan berupa  peringatan yang bertuliskan "Hati-hati udara mengandung WIFI  yang di tempelkan di kaca jendela Cafe Matauli.

Tentu hal itu menjadi pernyataan secara tak langsung yang menyatakan bahwa terdapat spot wifi di Cafe Matauli, yang secara otomatis akan mengundang para pemburu wifi atau WH untuk berkunjung ke Cafe Matauli dan menghabiskan waktu hingga sore hari. Aktifitas yang di lakukan pun beragam. Mulai dari Streaming video, mendownload film, mencari informasi seputar pembelajaran dan untuk kepentingan lainnya.


Ajakan WH tentu menjadi kesan tersendiri bagi setiap siswa/i  yang sering berburu wifi atau Wifi Hunter pada waktu senggang mereka, terlebih bagi kamu yang suka ber-wifi tidak ada salah nya untuk mencoba WH di Spot-spot yang telah tersediah di kawasan Kampus Matauli Pandan. Bagaimana, Tertarik untuk menjadi bagian dari Matauli's Wifi Hunter?


No comments:

Powered by Blogger.