Urband Legend Matauli, Pernah Ngerasain?

          

         Sudah umum bila ada siswa/ siswi yang mengatakan bahwa sekolahnya bekas kuburan atau rumah sakit. Tak hanya itu, banyak juga yang mengaitkannya dengan hal-hal yang berbau mistis, tak terkecuali matauli. Banyak hal mistis yang beredar disekitar kita. Penasaran? Yuk cek beberapanya dibawah ini.

1. Jam gadang
Jam gadang adalah salah satu ikon dari matauli. Jam yang berdiri  kokoh tepat disamping asrama 1 matauli ini menyimpan banyak kisah dibaliknya. Tak terkecuali kisah mistis. Banyak kabar yang beredar bahwa jam gadang ada penjaganya. Penjaganya yang di rumorkan adalah berupa seorang wanita. Jembatan dan danau disekitarnya menambah keindahan dan sedikit menutupi kemistisannya.

2. Kaca jendela X IPA 1 dan X IPA 7
              Kaca jendela kelas X IPA 1 dan X IPA 7 ini ikatakan juga menyimpan rumor rumor mistis. Rumor mistis yang beredar salah sartunya adalah di kaca yang warnanya beda dari yang lain. Beberapa orang mengatakan bahwa dari kaca tersebut mereka dapat melihat sosok tak kasat mata.



3. Lapangan basket

Lapangan basket yang terletak di belakang koridor kelas 11 dan 12 ini tampaknya tidak menyimpan misteri. Hanya saja, beberapa orang mengaku bahwa pernah melihat makhluk tak kasat mata disana. Ada juga yang mengatakan bahwa mereka pernah menangkap sosoknya dari bidikan kamera.



4. Pintu kantin


Pasti tidak ada yang mengira mengapa pintu kantin masuk dalam daftar urban legend matauli. Sebenarnya, pintu kantin matauli terdiri dari dua pintu yang bersebelahan. Hanya saja, salah satu pintunya telah lama dikunci dan tidak pernah dibuka sekalipun. Rumor yang beredar mengapa pintu kantin ini selalu terkunci ialah dikarenakan adanya bekas kuburan didepan pintu kantin tersebut.

Ternyata, matauli juga menyimpan kisah mistis diantara indah dan luasnya sekolah ini. Wah, tidak menyangka ya. Apakah kalian juga pernah melihat atau merasakannya? 

No comments:

Powered by Blogger.