ABOUT MISS MASS MATAULI 2K17


       Beauty ? Brain ? Behavior ? Kata – kata itu tepat untuk menggambarkan calon - calon miss Matauli. Handsome ? Brave ? Gentle ? Kriteria itu sudah dipenuhi oleh calon- calon mass Matauli.
Gak Cuma modal cantik atau ganteng, ini dia tahapan yang dilalui oleh mereka !
Seleksi awal yang dilalui calon- calon miss dan mass Matauli dilaksanakan diruang operasional. Pesertanya sekitar 30 orang putra dan putri. Nah, di seleksi awalnya adalah test wawancara yang meliputi perkenalan diri, pertanyaan mengenai kepribadian, dan sebagainya. Juri – juri tahun ini ada Bang Anja, Bang Dody, dan Kak Rida Khairunnisa ( 1st Runner Up Duta Wisata Tapteng 2017).
Setelah itu, di umumkan lah pemenang dari seleksi tahap awal. Yang berhasil dan diterima untuk mengikuti seleksi tahap kedua ini ada sekitar 23 orang. Seleksi tahap kedua dilaksanakan di ruang multimedia. Pada tahap kedua seleksinya meliputi wawancara tentang diri lagi, bakat, dan catwalk. Bedanya dengan tahap pertama, juri untuk seleksi kedua ini adalah guru mata pelajaran Seni Budaya di Matauli yaitu Ibu Mulya Sari dan Ibu Pita. Untuk nilai selanjutnya di seleksi tahap kedua para calon miss mass Matauli mencabut nomor untuk memilih pasangan photoshoot beserta lokasi foto.
Dan untuk seleksi tahap terakhir di umumkanlah Top 12 dari seleksi sebelumnya. Top 12 itu terdiri dari 6 putra dan 6 putri. Setelah itu mereka pilih pasangan dan lanjut lagi ke photo shoot untuk poling like melalui instagram.
Setelah itu, mereka diberikan project “ Beauty With A Purpose” . Top 12 dibagi menjadi 3 pasangan perkelompok. Salah satu dari kelompoknya ada Kak Natasha, Kak Yohana, Kak Lidya, Bang Felix, Bang Tsany, dan Bang Hafiz Raihan. Mereka membuat project membuat video mengenai kehidupan sekitar atau kegiatan sosial. Mereka membuat video ini di TPA daerah Parombunan. Disana, mereka bertemu dengan adik- adik yang hidupnya berkekurangan beserta anak yatim dan piatu. Project ini benar – benar memberikan hikmah.
Sebelum tampil di Pentas Seni atau H-1 Pensi, Top 12 memilih baju adat perpasangan untuk ditampilkan di pensi itu.
Yang paling menegangkan dan saat yang ditunggu- tunggu adalah hari pensi nya. Titik menegangkannya pada saat MC memberikan pertanyaan kepada setiap pasangan untuk dijawab di depan hadirin yang ada di Gedung Gymnasium pada saat itu. Setelah selesai sesi tanya jawab singkatnya langsung lah ke tahap pengumuman akhir. Melalui akumulasi nilai – nilai sebelumnya, terpilih lah Miss Mass Matauli 2017.
Gelar Miss & Mass Matauli akhirnya resmi disandang oleh Kak Khotma Rubah Khoiroh dan Bang Marcel Tanjung.
Untuk 1st Runner Up yaitu Kak Natasha F.G. Sibarani dan Bang Gilang Prayoga dan 2nd Runner Up yaitu Kak Shendy Puspita dan Bang Feliks Mendrofa.

Nah, ini ada pesan singkat dari Kak Natasha buat The Next Miss Mass Matauli, “Buat adik- adik calon miss mass 2018 nanti lakukan yg terbaik, jadi inspirasi sekaligus contoh untuk orang disekitar paling gak buat warga matauli.. Untuk jadi miss/mas ga hanya cantik/ganteng  bakat dan otak juga harus sejalan..buat yg terpilih nanti semoga bisa mewakili matauli dengan baik di ajang duta wisata tapteng..tetap semangatt!!” 

No comments:

Powered by Blogger.