HOW TO DO HOMEWORK CASUALLY

Zaman sekarang ini, para pelajar biasanya sudah di beratkan dengan berbagai macam kegiatan berat yang membuat waktu belajarnya sedikit, mulai dari kegiatan ekstrakulikuler, les musik, les tari, dan sebagainya. Hal ini membuat pelajar malas mengerjakan tugas dari sekolah dan memilih untuk beristirahat. Jadi, gimana ya caranya untuk memotivasi diri mengerjakan pr agar tidak malas lagi setelah melakukan kegiatan berat ? Simak disini, yuk !
   
     1. Siapkan Waktu Luang di Sekolah atau Setelah Melakukan Banyak Kegiatan

    Mulailah belajar memanfaatkan waktu ketika jam kosong atau jam istirahat di sekolah. Semakin banyak PR yang dikerjakan di sekolah maka akan semakin sedikit PR yang di kerjakan di rumah. Jika ada tugas yang sulit, maka kita dapat meminta bantuan dari guru atau teman.


    2. Jangan Mengulur Waktu

   Setelah lelah dengan kegiatan yang banyak, janganlah banyak membuang- buang waktu. Istirahatlah secukupnya dan jangan berlebihan. Dengan menunda untuk mengerjakan tugas maka waktu beristirahat pun akan semakin sedikit. Maka, cobalah untuk mengerjakan tugas se segera mungkin dan cobalah untuk tidak mengakses sosial media sebelum tugasmu selesai. Karena apabila kita bekerja lebih cepat, akan semakin banyak waktu luang yang akan di dapat.


      3. Carilah Tempat yang Tenang untuk Mengerjakan Tugas


Siapkan tempat yang tidak mengganggu saat mengerjakan tugas. Jangan mengerjakannya di depan Televisi atau di tempat yang ramai dan ribut. Jika memiliki tugas yang susah dan harus mengakses internet, janganlah membuka situs web yang tidak bermanfaat dan membuat konsentrasi pada tugas hilang.


Nah, itu dia cara santai mengerjakan PR dengan santai dibarengi dengan kegiatan – kegiatan berat lainnya. Mau coba ?



No comments:

Powered by Blogger.