LIBURAN TENANG TABUNGAN AMAN


Berbicara tentang liburan pasti membuat semua orang senang. Bukan hanya liburannya saja, tapi dengan membayangkan bakal liburan membuat kita senang. Biasanya kita lihat kalender kapan ya liburnya?? Tapi ada hal yang harus dibayar untuk setiap libiran artinya butuh biaya. Besar atau kecil tetap saja namanya biaya pengeluaran. Nah, Sekarang gimana sih caranya liburan tenang tapi tabungan tetap aman?? Mungkin gak sih ?? ya mungkin aja … caranya sebagai berikut :

         1. Memisahkan uang yang dipakai untuk sehari-hari dengan uang yang ingin ditabung.
       Memisahkan uang ini sangat berperan penting terhadap liburan anda nantinya. Jika anda tidak             memisahkan uang tabungan dengan uang yang dipakai untuk keperluan sehari-hari. Maka                   mungkin saja saat anda ingin berliburan ternyata uang tabungan anda tidak ada. Dan mungkin             saja saat anda ingin menggunakan uang tersebut untuk keperluan sehari-hari uang tersebut sudah         dipakai untuk berliburan.

         2. Menulis pengeluaran yang harus disiapkan untuk liburan, yaitu mulai dari :
a.      Biaya transportasi
b.       Akomodasi, Menginapnya nanti mau dimana
c.        Makan dan minum selama diperjalanan
d.      Objek wisata
e.      Belanja, Belanja dibagi menjadi 2 yaitu : belanja untuk diri sendiri dan belanja untuk orang lain dalam artian yaitu oleh-oleh
3 sikap bijak menghadapi diskon :
-          Belajarlah untuk tidak membeli hanya karena ada sale/diskon
-          Mengertilah motif diadakannya sale/diskon
Kenapa toko ini mengadakan sale?? Ternyata untuk menghabiskan barang-barangnya, berarti ini memang harganya murah atau diskon. Tapi terkadang sale 1 barang karena ada barang yang jenis baru.
-          Tidak semua sale beneran sale
Terkadang harga barangnya dinaikin dulu baru disale kemudian dilabel harganya ditulis harganya tadi hanya seginiloh terus harganya dicoret jadi lebih murah. Padahal harga normalnya memang segitu.
“Ingat selama orang masih suka belanja, Maka tawaran sale/diskon akan terus ada”.
Silahkan berbelanja tapi jangan berlebihan. SEgala yang berlebihan itu tiak baik. Apalagi kita berbelanja karena ada sale/diskon.

           3. Segala hal tentang liburan harus dipersiapkan uangnya dari jauh hari
         Jika pergi berliburan keluar kota atau luar negeri  maka sipkan uangnya dari jauh hari .

           4. Tidak usah malu jika menghabiskan waktu liburan di kota tempat tinggal kita.
         Karena di kota tempat tinggal kita banyak sekali objek wisata yang bisa kita kunjungi dan                   dilihat dari sudut positifnya bahwa sekaranglah saatnya kita mengunjungi objek wisata tersebut.
Itu lah beberapa cara untuk liburan senang tapi tabunagn tetap aman. Semoga bemanfaat.

No comments:

Powered by Blogger.