What's new in Matauli

    Matauli sebagai sekolah yang berintegritas ,selalu melakukan perubahan yang akan menambah kemampuan siswa siswinya untuk memimpin dimasa depan,perubahan perubahan dilakukan  diberbagai bidang seperti penambahan ekskul,jurusan bidang ,fasilitas sekolah, dan organisasi.
Perubahan matauli sudah terlihat dari awal masuk dari gerbang matauli.spanduk pernyataan perang terhadap sampah,biopori yang menghiasi lahan luas matauli serta penampilan baru dari matauli yang secara dramatis merubah warna dari tampilan matauli yang selama ini putih menjadi hijau
Semua perubahan itu di lakukan untuk menunjang  kegiatan siswa untuk mempersiapkan pemimpin pemimpin dimasa depan

NB:kalimat dibawah foto

1. Lembaga pers siswa


      Lembaga pers siswa atau yang disingkat dengan LPS adalah program baru dari Redaksi Matriks. Lembaga pers siswa ini terbagi atas 3 bidang, yaitu bidang web, mading, dan video. Untuk setiap bidang memiliki pemimpin redaksi (pemred) dan wakil pemimpin redaksi (wapemred) yang berbeda. Setiap bidang sudah pasti memiliki program kerja yang berbeda, seperti web yang sedang kamu baca ini dipegang oleh bidang web selain itu bidang web juga memegang akun instagram: @RedaksiMatriks. Untuk bidang mading sendiri  dapat melihat langsung di matauli, serta untuk bidang video dapat di lihat di akun youtube kami : Redaksi Matriks.


2. Liga Film Siswa Matauli



   LFS atau Liga Film Siswa Matauli merupakan ekstrakurikuler yang dulunya bernama Ekskul TIK dan diubah oleh Alvin Ghiffari Siregar (XI IPA 7), yang juga menjabat sebagai Pemimpin Redaksi Matriks. LFS sendiri terinspirasi dari unit/kegiatan Mahasiswa yang ada pada setiap Universitas, yaitu LFM atau Liga Film Mahasiswa. Semua perubahan seperti struktur, pembelajaran, kegiatan dan peraturan dibentuk pada tanggal  22 september 2015 yang beranggotakan 35 siswa-siswikelas 10 & 11 di awal pendiriannya ,dan dibina oleh bapak Adi Kwisanto s.kom. Kegiatan dari ekskul ini sendiri adalah pembelajaran tentang Desain Komunikasi Visual, Videografi, dan Fotografi,  juga bekerja sebagai dokumentasi sosial sekolah didukung oleh OSIS khususnya Sekbid TIK dan Redaksi Matriks dalam bentuk seni video, seperti Video Musik, Film Pendek, Video Reportase dan sebagainya. Hasil videonya dapat di lihat di akun Instagram resminya @lfsmatauli dan akun Youtube Liga Film Siswa Matauli.


3. Tembok matauli





   Mulai tahun 2016  SMAN 1 MATAULI PANDAN mengubah penampilan gedungnya yang dulu serba putih menjadi hijau dan kuning, tentu saja matauli tetap menjadikan warna putih sebagai warna dasar dari gedung SMAN 1 MATAULI PANDAN. Warna hijau dan kuning digunakan pada bagian-bagian khusus misalnya pada tiang ataupun pilar pilar tembok. Perubahan warna gedung ini memberikan kesan baru bagi seluruh masyarakat matauli.



4. Taman adiwiyata
  





   Karena SMAN 1 MATAULI PANDAN merupakan salah satu SMA yang memiliki program adiwiyata mandiri, pemerintah daerah Tapanuli Tengah memberikan biaya tambahan untuk membangun taman adiwiyata di SMAN 1 MATAULI PANDAN. Taman adiwiyata cukup luas, dihiasi oleh pohon pohon rindang, kolam, kursi kursi berwarna hijau yang merupakan ciri khas dari adiwiyata. Kegunaan dari taman adiwiyata ini sudah pasti untuk refreshing dari seperangkat kegiatan kegiatan matauli yang melelahkan, bahkan tak jarang guru guru melakukan kegiatan pembelajaran di taman adiwiyata ini. Dengan posisi berhadapan langsung dengan lapangan sepakbola menambah kenyamanan di taman ini, terutama saat sore hari, kita dapat menyaksikan kegiatan anak anak matauli yang sedang berolahraga ataupun bimsik.

5. Asrama baru




  
      Asrama baru ialah asrama kedua di SMAN 1 MATAULI PANDAN yang sering disebut Rusunawa, diresmikan pada tanggal 21 mei 2016  oleh Bapak Ir.Akbar Tanjung. Asrama dua terletak dibagian belakang gedung sekolah, tepatnya di belakang tribun. Berbeda dari asrama satu yang memiliki 4 lantai, asrama dua hanya memiliki 2 lantai dengan lantai satu untuk laki laki dan lantai dua untuk perempuan. Asrama dua ini tidak terlalu luas, dan cukup unik karena memiliki ruang makan yang terpisah dari gedung asrama.



6. Loop Corner
    







   Loop corner didirikan sejak tahun 2016, dalam rangka menjalin kerjasama antara loop dengan SMAN 1 MATAULI PANDAN. Disebut loop corner karena terletak di pinggir asrama satu tepatnya di samping perpustakaan SMAN 1 MATAULI PANDAN. Loop corner ini sering dijadikan tempat berfoto anak anak matauli atau tempat penampilan siswa/siswi matauli saat diselenggarakannya acara di loby asrama.

No comments:

Powered by Blogger.