Organization for Future


Kata organisasi sudah tidak asing lagi bagi kita, bahkan banyak di antara kita yang sudah turut terjun dalam berorganisas, baik itu osis, mpk, atau pun pers sekolah. Namun ada beberapa orang juga yang berpikir kalau berorganisasi itu hanya membuang-buang waktu semata tanpa tahu ada banyak hal yang dapat kita ambil. Bahkan ada juga beberapa orang yang berpikir bahwa hanya politisi sajalah yang perlu berorganisasi, kita sebagai seorang pelajarpun sebaiknya turut aktif di beberapa organisasi untuk menambah wawasan kita.

Banyak pelajaran dan manfaat yang dapat kita petik dalam ikut beorganisasi di sekolah maupun di lingkungan tempat kita tinggal, diantaranya :
·         
      
      1.Hidup mengurus diri sendiri, dan orang lain
Kita kelak pasti akan merasakan betapa pentingnya berorganisasi setelah kita melihat dunia nyata, disinilah kemampuan kita dalam berbicara, bekerjasama, dan memimpin dapat kita aplikasikan. Kemandirian dan juga jiwa kepemimpinan kita akan terlatih secara perlahan-lahan dengan ikut berorganisasi.
·         
      2.Kita akan memeliki akses yang lebih banyak untuk behubungan dengan orang lain
Karena pada dasarnya organisasi adalah suatu forum yang terdiri dari banyak orang pastinya akan banyak juga kerjasama antar organisasi dari sekolah ataupun organisasi di kota lain.  Dengan organisasi kita juga punya banyak teman pastinya.
·      
             3.Pengalaman berorganisasi
Pengalaman adalah pembelajaran yang sangat berharga dan tak bisa di pandang sebelah mata bukan?

·         4.Berlatih menjadi pemimpin yang berguna di masa depan kelak
·   
·         5.Melatih bertanggung jawab dan belajar mengatur waktu antara tugas sekolah dan tugas organisasi
·        
      6.Berlatih menjadi pemimpin yang berguna di masa depan kelak
·   
 Bila masih ada diantara kita semua yang masih berpikir jika berorganisasi adalah suatu hal yang sia-sia dan membuang waktu semata, mari ubah pola pikir kita karena pada dasar nya organisasi adalah suatu media yang dapat membantu kita dalam mengahadapi dunia kerja kelak. Tak masalah organisasi apa yang kita ikuti, selama organisasi itu bergerak di bidang yang positif maka akan mendatangkan manfaat yang sangat baik bagi kita semua dan melalui organisasi kita juga dapat belajar non formal karena sobat, belajar itu tidak hanya dikelas terus. Seru bukan?

No comments:

Powered by Blogger.