Rumus Matematika tersulit! Sumpah!

Nah, siapa yang gak kenal sama matematika? Sebuah kata yang mewakilkan berjuta-juta hal yang penting bagi kita dan semua. Tapi pernah berpikiran bahwa materi matematika yang biasa teman teman kerjakan di sekolah itu masih tergolong mudah? Diatas semua itu ada lagi yang lebih sulit dan yang paling “HeadBreaker”.

E8 – Misteri Matematika selama 120 tahun!

E8, merupakan misteri matematika yang menjadi perdebatan berbagai ahli matematika selama kurang lebih 1 abad lamanya. Setelah 4 tahun bekerja sama dengan intensif, 18 matematikawan dan ahli komputer terkemuka berhasil memetakkan E8 ini. Perlu bertahun tahun dan perlu super komputer untuk memecahkannya.
Penjelasan tentang E8 ini masih minim, dan hampir mustahil untuk menjelaskannya melalui kata-kata. Pokoknya, pemetaan yang dilakukan ahli matematika menggambarkan struktur alam semesta serta teori gabungan ruang, waktu dan materi.

Begitu kompleks dan rumitnya pemetaan yang dilakukan sehingga hampir mustahil untuk menjelaskan apa itu E8. Memang matematika di sekolah itu tergolong sulit, namun ada lagi yang lebih sulit. So, tetap semangat belajarnya ya!

1 comment:

  1. saya pernah mencoba.

    tetapi baru saya kerjakan 8% dari hasil akhir.
    rumusE8 memang benar-benar sulit.
    saya mengerjakan rumus E8 ini sekitar lebih dari 8 Jam.

    aku telah menyerah.
    walaupun saya Ahli Kimia, Fisika, Astronomi, Perbintangan, Matematika, Sains.

    tetapi aku menyerah pada rumus ini.

    saya hanya bisa berkata Subahanallah.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.