Belenggu Nusantara





Tari Kecak merupakan tari pertujukan yang berasal dari Pulau Dewata (Bali, Indonesia). Tari yang diciptakan pada tahun 1930 ini merupakan tari yang menceritakan tentang Ramayana. Selain menjadi warisan budaya, tari tersebut juga menjadi daya tarik wisatawan yang datang ke Bali.




Danau yang sudah tidak asing lagi di mata masyarakat Indonesia. Danau Beratan atau danau Bratan merupakan gambar bagian belakang uang pecahan senilai Rp. 50.000,00. Danau yang terletak di kawasan Bali, Indonesia tersebut mempunyai luas sekitar 375.6 hektar dengan kedalam antara 22-48 meter.




Pantai Tanjung Aan adalah pantai yang terletak di Lombok, Indonesia. Pantai ini memiliki keunikannya tersendiri. Sekilas terlihat seperti pantai pada umumnya. Namun, jika di perhatikan baik-baik pantai tersebut terdapat dua jenis pasir yang berbeda yaitu pasir putih yang seperti tepung dan pasir kehitam-hitaman seperti merica. Pantai Tanjung Aan jika di lihat dari ketinggian akan terlihat seperti bentuk hati. 





Desa sade yang bertempat di Lombok, Indonesia memiliki luas sekitar 5,5 hekter. Desa sade memiliki kearifan lokal yang masih terjaga. Setiap bangunan yang ada di desa tersebut dindingnya terbuat dari anyaman dan atapnya dari alang-alang kering.




Bagi para ibu rumah tangga di pulau mutiara (Lombok, Indonesia) menenun sudah menjadi kebiasaan. Hasil tenunan kain khas Lombok akan dijual di toko sekitar tempat mereka tinggal. Untuk mendapatkan satu buah kain membutuhkan waktu sekitar 2-4 minggu.



No comments:

Powered by Blogger.