Anak Jaman: Dab Everywhere

Dab? Pasti Sobat Matriks udah gak asing lagi kan, dengan gerakan ini. Buat yang belum tau, Matriks kasih infonya. Check it out!



Beberapa waktu yang lalu kembali sebuah fenomena baru di kancah street dance dunia. Dab bermula dari Youtube kemudian menjadi viral di seluruh dunia – seperti yang sudah-sudah. Dabbing adalah sebuah gerakan dalam tari - bukan sebuah genre – yang muncul dan berkembang di hip hop scene lokal di Atlanta sejak beberapa tahun lalu. Masih banyak silang pendapat menyoal siapakah sang originator gerakan ini, beberapa nama dianggap sebagai sang pencetus: Migos (lewat lagu “Look at My Dab” miliknya), Skippa Da Flippa, Peewee Longway dan tentu saja Rich the Kid. Rapper Bow Wow sempat menyatakan bahwa dabbing berasal dari cannabis dabbers community sejak tahun 2012.


Gerakannya sendiri sederhana banget nih, guys. Yang perlu kalian lakukan angkat satu tangan dengan sedikit menyerong dan lipat tangan yang satunya tepat di depan wajah, terus topangkan kepala di tangan yang terlipat. Bayangkan aja posisi pas  tidur di tengah jam pelajaran dengan menggunakan tangan sebagai penopang kepala saat disekolah, haha. :D
Dabbing mencapai puncak popularitas pada paruh kedua tahun 2015 hingga awal 2016. Tak terhitung banyaknya video dabbing yang dilakukan oleh banyak orang – tak hanya penari tapi juga dari berbagai kalangan masyarakat – dari seluruh dunia. Dabbing juga sempat populer di kalangan pecinta olahraga di Amerika, khususnya penggemar american football, menyusul aksi dabbing yang dilakukan oleh Cam Newton, quarterback Carolina Panthers, saat pertandingan melawan Tennessee Titans pada 15 November 2015 silam. Aksi dabbing Newton tersebut bahkan disebut-sebut sebagai salah satu adegan paling monumental dari gelanggang olahraga Amerika di 2015.    
Bahkan demam udah menjalar ke Matauli sendiri. Ya, gak guys? 


No comments:

Powered by Blogger.