SITUS BELAJAR ONLINE



Ada wifi? kenapa tidak di manfaatin aja!
Kita pasti pernah merasa ketinggalan pelajaran atau kurang paham dari penjelasan guru yang ada di sekolah, namun kita kesulitan untuk membagi waktu sehingga tidak dapat mengikuti bimbel atau kursus. Jangan pusing, di era globalisasi sekarang kita dapat menutupi ketinggalan pelajaran tersebut dengan gabung bersama situs situs online berikut ini:




1. Zenius







Situs belajar online buatan Indonesia ini cukup terkenal di kalangan anak SMA, kenapa? Karna situs ini dijadikan sebagai penunjang pelajar siswa siswi seperti kita buat dapat nilai yang bagus, di zenius ini juga kita bisa belajar semua materi pelajaran, mulai dari pembahasan materi sampai dengan latihan soal yang disertai jawaban. Dan semuanya benar benar gratis, selain itu kita bisa belajar melalui video juga, tapi bedanya untuk video ini berbayar dengan cara berlangganan, bayar dikit gapapa dong!

2. Quipper School
  
        Quipper ini mirip dengan zenius, menyediakan layanan belajar untuk semua materi pembelajaran, soal soal beserta jawaban dan pembahasannya.  Di situs ini, kita juga dapat belajar lewat video dengan cara berlangganan. Selain itu , quipper juga menyediakan soal soal untuk persiapan UN dan SBMPTN. Dan yang lebih seru lagi,  di quipper kiita dapat mengerjakan soal seperti bermain game, jadi seru sekaligus tidak membosankan.


3. Brainnly
 
Situs belajar yang satu ini sedikit berbeda dari situs situs pembelajaran diatas. Brainnly tidak menyediakan materi pembelajaran ataupun video pembelajaran, namun situs ini lebih mirip seperti forum diskusi buat para pelajar yang bingung mengerjakan soal soal yang diberikan guru ataupun pertanyaan dari buku. Kita dapat bertanya dan menjawab pertanyaan dari orang lain, jadi brainnly ini seperti forum bagi murid dan guru untuk sharing tentang pelajaran.

4. Ruang guru
 















Ruang guru juga merupakan situs belajar online yang menyediakan guru ataupun tutor bagi semua pelajaran baik itu bahasa inggris, matematika, bahkan piano,  singkatnya di ruang guru ini kita dapat les privat sesuai daerah dan keinginan kita masing masing. Seiring berjalan nya waktu ruang guru ini terus mengembangkan fitur fiturnya seperti zenius atauoun quipper, jadi situs yang satu ini sangat lengkap sesuai kebutuhan kita.


5. Squline
 
Squiline merupakan situs tempat belajar online untuk bahasa asing yaitu bahasa Mandarin, Jepang ataupun bahasa Inggris. Sangat cocok bagi kita yang tidak ada waktu untuk bimbel. Situs ini tidak diragukan lagi, karna tentornya langsung dari negara yang ingin kita pelajari bahasanya. Namun sayangnya, situs ini berbayar tapi situs ini benar benar efektif untuk pelajar seperti kita.

No comments:

Powered by Blogger.