Teacher’s Day “ Keep Solid and Let’s Cook”


Hari Guru? Siapa lagi yang tidak tahu hari ini. Hari tersebut adalah hari yang tepat untuk berterimakasih dan meminta maaf kepada guru kita, karna mereka yang telah mendidik kita. Kegiatan apa saja sih yang biasanya di lakukan pada hari guru? 


   Bagaimana kalau kegiatan pada hari guru menumbuhkan kerja sama yang tinggi anatar guru? Itulah tema yang kita buat pada hari guru di tahun ini.Sobat, sekolah kita juga selalu melaksanakan kegiatan ini loh!. Banyak sekali kegiatan yang diadakan. Di awali dengan upacara memeperingati hari guru. Nah, yang unik dari upacara ini adalah seluruh petugas upacara ialah guru kita. Beberapa gerakan kaku yang dilakukan guru saat menjadi petugas upacara menimbulkan suasana baru tersendiri. Bagi siswa siswi yang melihatnya. Dilanjutkan dengan acara penyematan tanda terimakasih kepada para guru yang disematkan oleh OSIS,/MPK/MATRIKS Matauli. Lalu dilanjutkan dengan pertunjukan Pantonim dan drama yang dipersembahkan oleh beberapa siswa/i Matauli.


Kegiatan selanjutnya adalah kegiatan yang berbeda dari tahun sebelumnya, yaitu para Bapak guru yang akan melakukan beberapa atraksi mereka di dapur yang telah di sediakan ,dan menampilkan kreasi Nasi Goreng yang terbaik. Bahkan Bapak kepala sekolah dan wakil kepala sekolah juga ikutan berpartisipasi lho! Sedangkan Ibu Guru beradu kelincahan dan kecepatan dalam kegiatan Out Bond Leader Ship. Berbeda dari tahun sebelumnya yang seluruh kegiatan dilakukan di Gedung Gymnasium, kegiatan tahun ini dilaksnakan di Lapangan Apel dan Jembatan Danau.


Pada kegiatan lomba memasak ini, kelompok yang berada di Jembatan Danau adalah kelompok para  pimpinan, kelompok lainnya berada di Lapangan Apel. Kelompok memasak tersebut dibagi menurut bidang pelajaran, yaitu Kelompok Sains, Kelompok Bahasa, dan Kelompok Seni dan Olahraga.
Menurut beberapa Bapak/Ibu guru yang mengikuti lomba tersebut, cara untuk  menjaga kekompakan pada saat memasak adalah mengetahui tugas dan tanggung jawab masing-masing, saling melengkapi, dan tidak  menyalahkan satu sama lain.


Kegiatan yang terakhir yaitu Out Bond Leader Ship. Dalam kegitan ini para Ibu guru harus saling bekerja sama, percaya kepada pemimpin dan berlatih menjadi seorang pemimpin. Kegiatan ini memang simpel sekali namun memberi banyak kesan yang baik. Para Bapak/Ibu guru turut senang dengan adanya kegiatan ini.

Semua kegitan ini meninggalkan pesan-pesan yang baik. Kegitan tersebut juga tidak membutuhkan banyak biaya intuk dijadikan meriah, tetapi kekompakan dan keselarasan kah yang  akan memeriahkan kegiiatan itu. Itulah yang dirasakan para Bapak/Ibu guru kita. Jasa-jasa mereka, akan terbalaskn jika kita menyangi mereka dengan penuh cinta dan selalu membuat mereka senyum bahagia.Trimakasih buat jasa dan pengorbana Bapak/Ibu guru yang telah mendidik kami.


-SELAMAT HARI GURU-

No comments:

Powered by Blogger.